Masjid Nurul Hudha TMMD ke-110 Kodim 1008 Tanjung masuk tahap pengecatan



TANJUNG - Selangkah lagi selesai, Jumat (26/03/22) anggota satgas TMMD bersama warga melaksanakan pengecatan pagar Masjid Nurul Hudha.


Penyelesaian pembangunan pagar masjid sudah mencapai raihan 97%. Yang artinya penyelesaian nya sudah memasuki tahap akhir. Dan siap dirampungkan.


Sebelumnya, pada Rabu, 24/3, setelah pondasi tiang-tiang pagar kokoh berdiri, juga dilakukan proses pemasangan besi teralis yang mana sebelum pemasangan besi teralis lebih dahulu di cat agar tidak cepat berkarat. 


Termasuk dalam sasaran fisik Program TMMD di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong. Sejauh ini pembangunan pagar Masjid berlangsung lancar dengan kerjasama yang baik antara anggota satgas dan warga setempat. 


Kapten Arm Rikin mengatakan, Proses Pengecatan sudah dilakukan sejak kamis kemarin, dan hari ini dilanjutkan pengecatan kembali. Pemilihan warna hijau membuat tampilan pagar Masjid semakin nyaman dipandang.


"Alhamdulillah hari ini dapat kembali dilanjutkan pengecatan pagar. Semoga cuaca mendukung hingga selesai nanti, sebab tahap pengecatan ini sangat diperlngaruhi oleh faktor cuaca" ujar Rikin.


Pembangunan pagar masjid dianggap penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beribadah, menghindari terjadinya tindakan kriminal yang tidak diharapkan di lingkungan Masjid.


Sementara iru, Kepala Desa Lok Batu Sunarno, S.Hut mengutarakan rasa kagumnya atas kerja keras anggota TNI membangunkan pagar Masjid.


"Awal mula nya masjid ini tidak pakai pagar, kemudian dibuat pondasi, lanjut pemasangan teralis, dan pengecatan. Kerja keras anggota TNI ini luar biasa !" Ungkap Sunarno. (Pemdim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama