Momen Kebersamaan Satgas TMMD di rumah Bapak Asuh akan jadi kenangan



Tanjung, Usai melakukan kegiatan fisik seharian, para anggota satgas TMMD istirahat di salah satu rumah warga selaku orang tua asuh, ialah Bapak H. Arbain, RT. 03 Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai. Minggu malam, 21/03/21.


Suasananya tampak sederhana, nasi bungkus dibagikan satu persatu kepada seluruh satgas TMMD, termasuk untuk Bapak asuh dan keluarga.


Menu makan malam tidak menentu, kadang memasak bersama, sesekali juga beli, "Tidak pilih-pilih, makan yang sudah disiapkan saja" ujar Abdul Hasan.


Danton SST Letda Inf Abdul Hasan mengatakan Kegiatan makan bersama rutin dilakukan sejak pra  TMMD. Hal ini untuk memupuk soliditas antar anggota satgas.


Abdul Hasan menambahkan, selama pelaksanaan TMMD para anggota satgas memiliki orang tua asuh, karena dari sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan tecipta dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya, jelasnya.


Sementara itu, H. Arbain pemilik rumah, sekaligus orang tua asuh mengaku senang dengan kehadiran para Tentara di kediamannya. Ia mengaku tidak sama sekali merasa keberatan. 


"Saya sangat senang dengan kehadiran Bapak tentara, menjadi kebanggaan untuk saya, kenangan ini bisa tidak akan terlupakan" ungkap Arbain.


Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung tidak hanya terlihat disaat melaksanakan kegiatan pembangunan sasaran fisik, tetapi disaat makan malam pun tercipta rasa kebersamaan. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama