Operasi Bina Kusuma Matoa 2021, Polisi Berikan Binluh Kamtibmas di Dua Lokasi


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Kota Jayapura Kota melaksanakan bimbingan dan penyuluhan tentang kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 di wilayah Kota Jayapura. Senin (15/3) siang. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos. M.Si didampingi Wakasat Binmas Iptu A. Chariri, KBO Binmas Iptu Berdi, Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan Iptu Sabtuwadji dengan melibatkan 15 personil. 

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 guna melakukan pencegahan terhadap tindak pidana yang dapat meresahkan masyarakat. 

"Kegiatan ini berupa penyuluhan dan bimbingan tentang kamtibmas dengan sasaran para anak muda, " Ujarnya. 

Lanjut Kasat, ada dua lokasi yang menjadi tempat bimbingan dan penyuluhan yakni Argapura Rasta Rap dan Belakang Kantor Kelurahan hamadi. 

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas menjelasakam tujuan dilaksanakan Operasi ini guna melakukan pencegahan penyakit masyarakat seperti premanisme, curanmor dan street crime serta kejahatan sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat, "terangnya.

" Disini kami hadir untuk memberikan wawasan dan pemahaman yang baik agar adik-adik sekalian tidak terjerumus ke jalan yang salah sehingga dapat merugikan adik-adik sendiri maupun orang lain, "ucapnya.

Ia pun menambahkan, kalian semua merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus belajar lebih baik lagi untuk kedepannya dapat membangun bangsa dan khususnya tanah papua yang kita cintai bersama. 

Di akhir kegiatan Kasat Binmas bersama personil membagikan sembako kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan kamtibmas. (*) 


Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama