Pastikan Aman dan Lengkap, Dandim Periksa Kendaraan Dinas


BARABAI-Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol didampingi para Danramil dan Perwira Kodim 1002/Barabai melaksanakan apel pengecekan kendaraan dinas.


Pengecekan kendaraan dinas bertempat di lapangan Makodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Senin (29/03).


Dalam kesempatan apel dan pengecekan kendaraan dinas tersebut  Dandim  1002/Barabai menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pengamanan tubuh TNI, salah satunya pengamanan materiil yang dipertanggungjawabkan satuan.”ucapnya.


Selain itu, hal ini berkaitan dengan pasca musibah banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah beberapa waktu lalu,  sehingga saya perlu dan memastikan materiil satuan aman dan lengkap serta jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan di luar kedinasan.”imbuhnya.


Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan per triwulan dan ini menjadi program serta protap. Kegiatan pemeriksaan fisik maupun administrasi kelengkapan seluruh pemegang  kendaraan dinas bertujuan untuk mendisiplinkan prajurit dalam berkendara dan berlalulintas di jalan raya.”tegas Dandim.


Sementara itu Plh. Pasilog Kapten Inf Subhan bersama Dan Unit Intel Letda Czi M.Singgih melaksanakan pengecekan kelengakapan adminitrasi (surat-surat kendaraan)  mulai dari SIM dan STNK.


Apabila ditemukan anggota pemegang kendaraan dinas yang tidak memiliki SIM Dinas akan di data serta sesegeranya dibuatan SIM dinas secara kolektif.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama