Percepat Penanganan Covid-19, TNI di Lumajang Kawal Pelayanan Vaksinasi


Lumajang – Guna mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah, personel Koramil 0821/15 Tekung turut aktif mengawal pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, yang bertempat di Puskesmas Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/3/2021).

Danramil 0821/15 Tekung, Kapten Inf Jasmadi saat kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa turut sertanya mengawal pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

Jasmadi juga menyampaikan, pandemi Covid-19 merupakan salah satu bencana yang melanda Bangsa Indonesia serta bangsa lain di dunia. Untuk itu, sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, TNI berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana tersebut.

“Pandemi Covid-19 merupakan bencana global yang melanda bangsa-bangsa di dunia, untuk itu kita selalu siap mendukung dan membantu mensukseskan upaya pemerintah dalam menanggulanginya, sehingga masa pandemi ini dapat segera berakhir,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Jasmadi, bahsa dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah, pihaknya tidak hanya mengawal pelaksanaan vaksinasi saja, tetapi secara rutin mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) serta menyampaikan kepada masyarakat sampai ke pelosok desa bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

Dirinya berharap, dengan upaya tersebut, masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar, sehingga peningkatan perekonomian dapat tercapai.

“Bersama kita bangkit melawan Covid-19, agar masa pandemi ini dapat segara berakhir,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama