Peringkat Pertama, Humas Polresta Jayapura Kota Terima Penghargaan Dari Kapolda Papua

 



Polresta Jayapura Kota - Atas prestasi kinerja dalam diseminasi berita di media cetak, online, foto, video dan viralisasi tahun 2020, Humas Polresta Jayapura Kota terima penghargaan dari Kapolda Papua dengan peridikat peringkat pertama. 

Penyerahan penghargaan tersebut di serahkan Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Sudarto, S.IK., M.Si dalam kegiatan Rakernis Bid Humas Polda Papua T. A 2021 di aula Rastra Samara Mapolda Papua. Kamis (18/3). 


Rakernis Bid Humas Polda Papua tersebut dihadiri Para PJU Polda Papua, Para Kasubbag Humas dan operator humas polres jajaran Polda Papua. 


Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Sudarto, S.IK., M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini sangatlah penting, mengingat sekarang tuntutan masyakarat kepada kepolisian menjadi semakin meningkat khususnya jajaran humas polri lantaran saat ini bisa dikatakan jajaran humas polri adalah satu-satunya polisi berseragam yang hadir di dunia maya. 


"Tugas humas saat ini sudah bukan lagi sekedar menjadi juru bicara, bukan hanya sekedar menjadi citra polri melainkan juga dibebani tugas tambahan untuk menjaga situasi kamtibmas didunia maya tetap terjaga, " Ujarnya. 


Lanjut Wakapolda, sebagai kebijakan organisasi polri bahwa humas polri tidak lagi menjadi fungsi pendukung namun menjadi fungsi utama, sesuai dengan kebijakan utama Presisi Kapolri yang menempatkan pemantapan komunikasi publik sebagai program prioritas, hal ini sama dengan apa yang pernah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia bahwa peran humas dewasa ini sangat penting. 


"Peran humas polri diharapkan mampu menjaga citra baik polri melalui pengontrolan isu yang berkembang di tengah masyarakat," Ucap Wakapolda. 


"Kedepan di provinsi Papua akan menyelenggarakan PON XX namun pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi pandemi, namun pandemi ini bukan menjadi penghalang masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX di Papua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, "terangnya.


Ia pun menambahkan, dengan kondisi seperti sekarang ini, polri tentunya mengemban tugas ekstra, ditengah pandemi saat ini kita harus melihat kerawanan kamtibmas yang terjadi baik dari dunia maya maupun dunia nyata terlebih saat menjelang dan saat pelaksanaan PON XX tahun 2021.


"Kita harus bersinergis dalam menciptakan pelaksanaan PON XX tahun 2021 dan situasi kamtibmas ditengah pandemi tetap berjalan dengan sehat, aman dan kondusif, " Tegas Wakapolda. 


Diakhir sambutan Wakapolda Papua mengucapkan selamat kepada polres yang menerima penghargaan atas prestasi kinerja subbag humas yang aktif dalam validasi, pembuatan meme, video dan link berita kepada Polresta Jayapura Kota yang menempati peringkat pertama, Polres merauke kedua, polres Tolikara ketiga, polres Jayawijaya keempat dan polres Nabire kelima. (*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama