Personel Polres Blitar Kota Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua


Blitar Kota - Puluhan personel Polres Blitar Kota hari ini menerima vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi digelar di patriatama Mapolres Blitar Kota dan diikuti oleh personel yang telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Rabu, (10/3).


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si. mengatakan, vaksinasi dosis kedua ini merupakan tindak lanjut setelah 14 hari sebelumnya digelar vaksinasi dosis pertama.  Bagi anggota Polsek, vaksinasi digelar dipuskesmas masing-masing kecamatan.


AKBP Yudhi menuturkan, anggota Polri merupakan salah satu yang memperoleh prioritas tahap ini mengingat tugas dan tanggungjawabnya yang kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Disamping itu, petugas Polri adalah salah satu garda terdepan dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sehingga cukup rentan terpapar Covid-19.


“Saya ucapkan terimakasih kepada para tenaga medis dan vaksinator dari Tenaga Medis Poliklonik Polres Blitar Kota dan Urkes yang telah hadir dan membantu seluruh proses vaksinasi ini.” Ujar AKBP Yudhi.


Dalam pelaksanaanya, vaksinasi menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap personel wajib mengenakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke meja satu untuk Registrasi. Setelah selesai, bergeser ke meja dua untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dilanjutkan meja tiga penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit. Jika tidak ada reaksi, maka akan mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang berisi nama, NIK, dan tanggal vaksinasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama