Riksa Senpi Jaga Disiplin Pers, Kasi Propam Amankan 5 Senjata ke Gudang

 


Polresta Jayapura Kota,- Jaga dan pelihara disiplin personil dalam hal penggunaan senjata api, Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Firmansyah Arifien bersama personil lakukan pemeriksaan senpi bertempat di lapangan apel mapolresta jayapura kota, Rabu (3/3) Pagi.


Kasi Propam Polresta Jayapura Kota mengatakan, pemeriksaan senpi yang dilakukan merupakan wujud pengawasan dan pengendalian pihaknya terhadap personil yang menggunakan senjata api.


"Kami lakukan pemeriksaan senpi hari ini usai pelaksanaan apel pagi, dimana pemeriksaan tersebut merupakan wujud pengawasan dan pengendalian kami dari seksi propam untuk menjaga dan memelihara kedisiplinan personil," Ungkapnya.


Ia menuturkan, senpi inventaris yang dipinjam pakaikan kepada personil tidak semata-mata hanya di pegang saja, namun ada persyaratannya untuk dapat menguasainya.


"Yang kami periksa ialah kelayakan senpi yang dimiliki dan administrasi kepemilikan senpi atau yang disebut Simsa (Surat Ijin Memegang Senjata Api) yang memiliki masa berlaku," Ucapnya.


Dirinya menambahkan, bila masa berlaku simsa sudah habis maka personil tersebut harus mengurus kembali yang baru sementara senpinya diamankan ke gudang senjata.


"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan 5 (lima) personil yang masa berlaku simsanya habis di bulan ini, untuk itu kelima senjatanya kami amankan sementara ke gudang sambil menunggu personil yang bersangkutan mengurus yang baru," Jelas Kasi Propam Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama