Saka Wira Kartika Diharapkan Bisa Jadi Generasi Muda yang Tangguh dan Terampil


Lumajang – Generasi muda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Ranting Pronojiwo, diharapkan bisa menjadi generasi muda yang terampil, tangguh serta mandiri untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pembinaan dan pelatihan yang rutin dilaksanakan kepada generasi muda ini,  diharapkan dapat memberikan bekal mental yang kuat dan tidak mudah terpengaruh pada hal-hal negatif  dalam berinteraksi di lingkungannya" ujarnya Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Dony Hendar Kurniawan saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan dan Pembinaan kepada Saka Wira Kartika Ranting Pronojiwo, bertempat di halaman Kantor Camat Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/3/2021). 

Dony juga menyampaikan, bahwa ketrampilan pioner tersebut merupakan ketrampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh anggota pramuka, guna mengasah ketrampilan peserta untuk bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Lanjut dia, dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan tersehut, pihaknya juga memberikan materi-materi Krida seperti navigasi darat, survival serta dasar mountainering yang tentunya dapat menambah wawasan kepada para peserta pramuka.

“Semoga generasi muda yang tergabung dalam pramuka tetap kompak, serta dapat mengembangkan ketrampilannya lebih baik, mandiri serta dapat meningkatkan prestasinya melalui bakat yang mereka miliki,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama