Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0903/Tsr Laksanakan Komsos Bersama Warga



Tanjung Selor - Disela mengerjakan sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 0903/Tsr terus berbagi pengetahuan dan memberikan pemahaman tentang bahaya covid 19 kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Kamis (11/3/2021).


Anggota Satgas TMMD Koptu Suwardi mengungkapkan, Komsos tersebut bertujuan untuk edukasi prokes kepada warga yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.


Beberapa arahan dan himbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kami lakukan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan penggunaan tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, ungkapnya.


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan dalam pelaksanaan komsos pihaknya menghimbau masyarakat agar lebih banyak beraktivitas di rumah, tidak bersalaman dengan orang lain dan selalu mematuhi protokol kesehatan.


Dikatakan, pada situasi pandemi Covid-19, tentunya kita semua tidak boleh kendor dan membina wilayah teritorialnya, Hal ini untuk membantu pemerintah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19, ujarnya.


Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, harus lebih banyak terjun ke masyarakat memberikan sosialisasi dan edukasi, sehingga percepatan penanganan Covid-19 di wilayah dapat dicapai, katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama