Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung Datangi Pencinta Satwa Liar



Tanjung Tabalong - Satgas TMMD datangi Sdr. Singging Pemuda Desa Lok Batu Rt. 13 Kecamatan Haruai yang merupakan seorang  pecinta hewan liar jenis Musang Pandan


Menurut Koptu Prapto kegiatan anjangsana ini diharapkan para pemuda dapat berkreasi dan bisa memberi pengaruh positif pada desanya, selain itu sebagai upaya edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian mahluk hidup seperti musang pandan "


Perlu diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.


Tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.


Sementara menurut Sdr. Singging dirinya memiliki 8 ekor Musang Pandan yang di pelihara dan dirawatnya sehingga menjadi jinak, jadi saya berharap agar masyarakat tidak lagi melakukan perburuan hewan liar yang daging nya untuk di konsumsi dan diperjualbelikan


Singging menambahkan dirinya berupaya melestarikan musang dan mengenalkan musang sebagai hewan peliharaan,” ujar Singging. (Pendim 1008)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama