TNI Koramil 0821/20 Padang Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih dan Sehat


Lumajang, Pendim 0821 - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa, Babinsa dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan parit yang ada di kanan kiri  jalan pedesaan, di Dusun Dringu Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (28/3/2021).


Danramil 0821/20 Padang Lettu Inf Kaulan saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa peran serta TNI dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di Wilayah binaan.


“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua," katanya.


Menurut Kaulan, dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang nyamuk.


“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan,” ujar dia.


Sementara itu, Kepala Desa Kedawung Bawon menerangkan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan agar kerja bakti yang dilakukan dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.


“Saya mewakili warga Desa Kedawung memberikan apresiasi kepada TNI  yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa Kedawung,” terang dia. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama