TNI-Polri Kabupaten Kotabaru Gelar Apel Pengamanan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020



Kotabaru-Ratusan personil gabungan TNI Polri di wilayah Kabupaten Kotabaru melaksanakan Apel Pengamanan dalam rangka Penetapan Bupati dan Wakil bupati Tahun 2021. Apel gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Gedung Paris Barantai, Senin (22/03/2021)

Apel pengamanan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol didampingi  Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudin, S.H., S.I.K., M.M., dan Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han., yang diikuti oleh 315 personel gabungan TNI-Polri. Mereka yang terlibat terdiri dari anggota Kodim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru, Polres Kotabaru, Brimob Polda Kalsel, dan Satpol PP Kabupaten Kotabaru.

Dandim 1004/Kotabaru   dalam amanahnya mengatakan dalam penetapan Bupati dan wakil bupati tahun 2021 ini mari kita laksanakan tugas pengamanan dengan baik supaya Kotabaru tetap aman dan kondusif.

Diharapkan petugas pengamanan tetap menegakkan proses dan antisipasi pergerakan pendukung baik yang pro dan kontra serta adanya konvoi dan uforia,” kata Dandim 1004 Kotabaru

Dandim 1004 juga menyampaikan kepada personel yang bertugas untuk menjalankan secara maksimal, sungguh-sungguh dan bertanggungjawab. Karena Kenyamanan menjadi harga mutlak dirasakan warga masyarakat.

Kegiatan kita ini merupakan bagian dari Pilkada tahun 2020 yang mana rangkaian penyelenggaraan Pilkada sudah berjalan dengan baik.

Masalah kerumunan mari kita atur jangan sampai ada, sehingga tidak ada penyebaran Covid 19 di Kotabaru, jangan sampai ada masyarakat yang berkumpul baik melaksankan konvoi dan uforia.” ucapnya.

Dandim 1004 Kotabaru juga berpesan dimasa pandemi ini petugas juga harus bisa menjadi petugas penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan." ucap Dandim

" Selangkah lagi kegiatan Pilkada tahun 2020 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru akan memasuk tahap akhir yaitu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, saya berharap Bumi Sa-ijaan tetap aman dan kondusif sampai akhir rangkaian Pilkada." tutup Dandim 1004/Kotabaru

Untuk diketahui apel pengamanan ini merupakan kegiatan dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada tahun 2020, dimana keputusan MK terkait penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru sudah mencapai keputusan final.(penktb).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama