Wujudkan Lingkungan Sehat, Anggota Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bersihkan Parit


Tanjung Selor - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Banjir dan Genangan Air di Musim Hujan, Satgas TMMD ke 110 Kodim 0903/Tanjung Selor melaksanakan gotong-royong membersihkan pekarangan dan selokan bersama masyarakat Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Senin (15/03/2021).

Aksi gotong royong tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD ke 110 Kodim 0903/Tsr terhadap kebersihan lingkungan khususnya Selokan dan parit yang berada di depan rumah-rumah warga serta seputaran wilayah penyelenggaraan TMMD.

Dari hasil pantauan Satgas TMMD menemukan banyaknya selokan yang masih tertutup sampah dan ditumbuhi rerumputan liar, sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir, selain itu juga bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dan sebagainya.

“Kami melihat ada yang tidak indah di pandang mata, jadi kami segera mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, lagi pula ini sudah musim hujan rentan dengan penyakit demam berdarah,” sebut salah satu anggota Satgas TMMD Kopda Budi, saat diwawancarai penerangan kodim.

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan mengharapkan dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Walaupun tugas TMMD nantinya telah usai, namun kegiatan ini dapat dilakukan terus secara rutinitas, karena dengan melakukan pembersihan dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama