Wujudkan Swasembada Pangan di Perbatasan, Danramil Terjun Ke Sawah



MALINAU Kalimantan Utara - Pujungan adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Malinau yang berada di perbatasan RI-Malaysia. 


Keberadaan Koramil sebagai Komando kewilayahan di samping melaksanakan tugas pokoknya menjaga keutuhan wilayah NKRI juga mempunyai berbagai tugas tambahan salah satunya melakukan pendampingan pertanian di wilayah Teritorialnya.


Seperti yang di lakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0910-04/Pujungan Mayor Inf M. Sutiono yang terjun langsung Ke sawah untuk membantu ibu Serenah memanen padi di lahan seluas setengah hektar di Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu (10/03/2021).


"Ya Kami sebagai aparat teritorial apalagi yang berada di perbatasan harus mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan" Kata Danramil.


" Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Koramil mulai dari tahap pembukaan lahan, penanaman, perawatan sampai dengan panen seperti sekarang ini hasilnya akan lebih meningkat, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat khususnya di daerah perbatasan ini " Pungkas Danramil.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama