Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Distribusi Alat Cuci Tangan di Desa Binaan



BARABAI - Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pusat dalam penangan pandemi covid-19 yang saat ini belum berakhir, dari himbaun, sosialisasi hingga penyediaan alat pendukung dalam rangka memutus matar rantai penyebaran virus corona. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Sertu Agus Rohmad bersama Babinkamtibmas serta perangkat desa Birayang Surapati melaksanakan pembagian alat cuci tangan kepada  warga desa Birayang Surapati Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Senin (26/04).

Tak hanya dibagikan kepada warga masyarakat, tempat cuci tangan ini juga dipasang di tempat umum seperti : tempat ibadah, tempat bermain anak, pos kampling dan tempat layanan publik.”terang Hapsiah salah satu aparat desa.

Hal ini juga merupakan kampanye protokol kesehatan agar warga masyarakat  dapat mematuhi prokol kesehatan dengan sering mencuci tangan guna menghindari penyebaran virus corona.”imbuhnya.

Sementara itu Sertu Agus Rohmad menambahkan bahwa kami (TNI-Polri) akan selalu mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah khususnya dalam penangan pademi covid-19 saat ini.

Kami juga tak bosa dan lelah dalam melalukan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat binaan kami untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. warga masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan cairan hand sanitazer,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan.”pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama