Babinsa Kodim 1002/Barabai Sukseskan Ketahanan Pangan




BARABAI - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, Para Babinsa Kodim 1002/Barabai aktif melaksanakan pemdampingan kepada para petani di desa Binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan  Serda Dwi Suprap  Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan  membantu panen cabe milik  Bpk.Haderani warga desa Pengambau Hilir Dalam RT.002 RW.003 Kecamatan Haruyan Kab.HST diatas lahan kurang lebih 04,hektare. Rabu (21/04).

Serda Dwi Suprap menuturkan selain menanam padi warga binaannya juga mengembangkan tanaman cabe, untuk membantu perekonomian keluarga."tuturnya.

Dwi Suprap menambahkan, kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam bidang pertanian, kami berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. 

Salah satunya dengan membantu warga binaan pada proses pengolahan, pembibitan, penanaman sampai dengan perawatan pada tanaman cabe hingga panen."ungkapnya.

Sementara itu, Haderani mengucapkan sangat terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani, dan syukur alhamdulillah panen cabe kali ini hasilnya sangat bagus."pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama