Bikin Ulah, KKB Bakar Gedung Sekolah di Beoga Puncak Papua


PAPUA, Tribunusantara.com - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Nau Waker membakar SD, SMP, SMA di wilayah Kampung Julukoma, Distrik Boega,  Kab. Puncak, Papua, Kamis (8/4) sore. 


Aksi biadab ini dilakukan Nau Waker cs setelah diburu pasukan gabungan TNI-Polri dalam Operasi Nemangkawi di Intan Jaya. 


Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol. M Iqbal Alqudussy, S.H., S.I.K., dalam keterangan tertulis menyatakan TNI-Polri akan terus bergerak, segera mungkin untuk mengejar KKB. 


"TNI-Polri telah berhasil kuasai wilayah Waker di Intan Jaya kemarin," ujar Kombes Pol. M Iqbal Alqudussy dalam keterangan tertuli, Kamis (8/4/21).  


Diduga kuat saat ini Nau Waker dan kelompoknya sedang menuju Ilaga. Nau sendiri merupakan bawahan dari pimpinan KKB, Guspi Waker. 


Sementara itu, kelompok Waker diduga lari ke daerah Beoga karena posisinya terdesak oleh aparat TNI-Polri. 


Selain melakukan pembakaran tiga sekolah, Nau cs juga melakukan pemerasan terhadap warga Beoga. 


Diketahui, Nau Waker telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Mimika karena sederet kasus kejahatan yang telah ia lakukan. 


"Pada 2018, Guspi Waker memberi perintah kepada Nau Waker untuk melakukan penembakan di Mile 69 PT. Freeport Indonesia di Tembagapura, dengan kerugian barang 1 buah kendaraan WLP. Polri telah melakukan uji laboratorium balistik terhadap senjata jenis steyer yang di gunakan oleh Nau Waker," jelas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama