Danramil 0821/18 Tempursari : Dukungan TNI di Wilayah Bencana untuk Jaga Stabilitas Sosial Masyarakat


Lumajang - Salah satu bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat, merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) bagi masyarakat sangatlah didambakan untuk menjaga stabilitas sosiasnya. 


Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Inf Rianto, terjunkan personilnya, untuk membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing bangunan rumah pasca gempa magnetudo yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, di Dusun Iburaja Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/4/2021).


Rianto saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan kegiatan di wilayah, turut berperan aktif dalam upaya penanganan bencana merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.


“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat yang terdampak gempa bumi diberikan ketabahan dan semangat, agar tetap berupaya untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata dia. 


Ia menambahkan, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.


"Semoga dengan kegiatan kerja bakti yang kita lakukan secara bersama-sama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa, serta dapat meringankan beban yang mereka rasakan," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama