Delapan Bulan Berdinas Di Kodim 1002/Barabai, Pababinsa Pindah Satuan



BARABAI-Sebanyak 11 orang personel Prababinsa (Prajurit Babinsa) Kodim 1002/Barabai mengikuti acara tradisi pindah satuan.


Acara tradisi pindah satuan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol bertempat dilapangan apel makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (20/04).


Dijelaskan oleh Plh.Pasipers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menuturkan dari 11 orang Prababinsa ini, 9 orang masuk satuan Yonif 621/Manuntung, 1 orang Satuan Yonif Raider 613/Raja Alam dan 1 orang Satuan Yon Armed 18/Komposit, Terhitung dari tanggal 19 April 2021."ucapnya.


Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pindah satuan merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga personel yang mendapat kesempatan masuk ke kesatuan baru  akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan  tantangan  tugas yang dihadapi. 


Potensi dan pengalaman penugasan yang telah dimiliki selama ini akan dipadukan  secara  selaras  untuk   diaplikasikan sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik."ucapnya.


Untuk itu, kepada Prababinsa, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kodim 1002/Barabai selama kurang lebih 8 bulan, semoga di tempat tugas yang baru akan lebih sukses.


Segera menyesuaikan diri dan jabarkan semua tugas dan tanggung jawab sesuai kinerja, sehingga semua tugas dan tanggung jawab  yang diberikan,   dapat   berjalan   lebih optimal untuk memberikan nilai positif bagi satuan baru.


Diakhir amanatnya Dandim berpesan agar Prababinsa tetap belajar dari pengalaman, kembangkan setiap kemampuan yang kalian miliki, lanjutkan seluruh tugas dengan profesional dengan tetap mempedomani   Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama