Dua Petinggi TNI-Polri HST Tinjau Langsung Pengamanan Perayaan Jum'at Agung Umat Nasrani




BARABAI-Dua petinggi TNI-Polri HST, Dandim 1002/Barabai Letkol Imf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol dan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik meninjau langsung pengamanan perayaan Jum'at Agung umat Nasrani.

Peninjauan dilakukan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, salah satunya di Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat El- Shaddai Desa Labuhan Sebrang Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Jumat (02/04/2021).

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik mengungkapkan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan anggota TNI Polri dilapangan dalam mengamankan perayaan Jum'at Agung Bagi umat nasrani. ucapnya

Kapolres menyampaikan bahwa Polres HST selain dengan TNI juga bekerjasama dengan pemuda gereja dalam pengamanan guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai Letkol Imf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol mengatakan bahwa peninjauan secara langsung ini dilakukan untuk melihat secara nyata dilapangan pengamanan yang dilakukan TNI-Polri kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah."ucapnya.

Dandim pun menegaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang sedang melakukan ibadah, sehingga ibadah umat nasrani lancar dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak manapun."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama