Jelang Ibadah Paskah, Polresta Libatkan Tim Jibom Gegana

 


Polresta Jayapura Kota - Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan dalam proses jalannya ibadah Paskah, Polresta Jayapura Kota libatkan Tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua.


Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Kamis (1/4) pagi.


Kabag Ops mengatakan, Tim Gegana Brimob Polda Papua yang diturunkan nantinya akan  bekerja terlebih dahulu untuk melakukan sterilisasi gereja-gereja yang menjalankan Ibadah Kamis Putih.


“Tim Jibom dari Gegana Polda Papua akan melakukan detector awal guna mengantisipasi hal-hal yang nantinya dapat mengganggu jalannya proses ibadah,” ucapnya.


Ia pun menjelaskan dalam pengamanan itu sendiri pihaknya melibatkan 290 Personil yang dibackup TNI di 40 gereja di Kota Jayapura.


“Untuk jumlah personil variatif, tergantung gerejanya yang mana satu gereja bisa di jaga tiga sampai dengan tujuh personil,” ujarnya.


Mantan Kabag Ops Polres Puncak Jaya ini pun menambahkan sejak beberapa hari belakangan ini, Polresta Jayapura kota pun rutin melakukan patroli hingga razia. Ia pun meminta kepada umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah tidak perlu khawatir mengingat pihak Keamanan akan bekerja memberikan rasa aman dan nyaman.


“kami sudah tingkatkan patroli dan Razia, hal itu bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas,” bebernya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama