Jum'at Berkah Berbagi Nasi Kotak Sembari Patroli Sahur Sat Lantas Polres Pasuruan Kota



Pasuruan, Tribinusantara.com - Upaya cegah balap liar dibulan Suci Ramadhan terus digencarkan Polresta Pasuruan, guna ciptakan kondisi dan patroli sahur serta berbagi nasi kotak kepada tukang becak menjelang subuh dalam rangka antisipasi balap liar dan daerah rawan laka, macet dan 3C, Jum'at (23/4/21).
 

Selain memantau situasi Kamtibmas, anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota juga berkeliling ke tiga lokasi diantaranya Simpang 4 Pasar Besar Kota, Simpang 4 Kebonagung dan Jalur Pantura Jl. Veteran Kota Pasuruan, disamping laksanakan Patroli Sahur dalam rangka cegah balap liar,  juga memberi himbauan kepada pengguna jalan agar tetap selalu memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagai bentuk implementasi INPRES No 6 tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota untuk tindakan preventif dan preemtif demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang kondusif.
 

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyon,S.H. mengatakan ditengah kesulitan ekonomi, Polri hadir untuk berbagi makan sahur kepada saudara muslim dalam hal ini para tukang becak dan pengguna jalan, yang sedang menjalankan puasa dan masih beraktifitas sampai larut malam untuk mencari rejeki.
 

"Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, disamping itu Satlantas Polres Pasuruan Kota melakukan patroli di beberapa tempat atau obyek vital yang sering digunakan oleh sejumlah remaja melakukan balap liar, oleh karena itu Satlantas Polresta Pasuruan terus berupaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di saat bulan Ramadhan ini agar semua masyarakat khususnya di Kota Pasuruan ini bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusu' dan nyaman." Ucap AKP Yudiyono.


Admin : Abimanyu
Pewarta : Andre

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama