Kanit Reskrim KPL Jayapura Titipkan Protkes Dalam Himbauannya Sebelum Pelaksanaan Ibadah Tarawih




Polresta Jayapura Kota, Tribunusantara.com - Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Enis Romony, S.H melalui Kanit Reskrim Ipda Wajedi, S.H., M.Si memberikan himbauan Kamtibmas dan Edukasikan Protokol Kesehatan usai pelaksanaan sholat Isya secara berjamaah bertempat di Masjid Babussalam Batu Putih Distrik Jayapura Selatan, Senin (12/4) Malam.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony, S.H menuturkan, dalam pelaksanaan pengamanan sholat tarawih di seputaran wilayah hukumnya pihaknya turut serta melakukan pengamanan demi memberikan rasa aman dan nyaman para jama'ah yang melaksanakan sholat.

"Di Masjid Babussalam Batu Putih, sebelum pelaksanaan sholat tarawih, Ipda Wajedi menghimbau kepada jema'ah untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat ini masih masa pandemi Covid-19," ungkap Kapolsek.

Tambahnya, untuk pelaksanaan ibadah tarawih tahun ini pemerintah telah mengijinkan untuk dilakukan secara berjamaah di setiap masjid namun tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kanit Reskrim juga menambahkan kepada para jema'ah untuk tetap menjaga tali silaturahmi persaudaraan dengan tidak mudah terpengaruh dengan berita Hoax atau ujaran kebencian yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas," ungkap Kapolsek.

Dirinya pun menjelaskan, untuk pelaksanaan pengamanan ibadah tarawih di wilayahnya akan terus dilakukan sepanjang bulan ramadhan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga muslim yang melaksanakan ibadah di setiap masjid.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama