Kapolresta Jayapura Kota : Ibadah Jumat Agung di Kota Jayapura Berjalan Aman

 


Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan, Ibadah perayaan Jumat Agung di Wilayah Kota Jayapura terlaksana dengan aman. 


"Pelaksanaan ibadah di semua gereja yang ada di kota Jayapura berjalan aman, "kata Kombes Pol Gustav. Jumat (2/4). 


Kapolresta Jayapura Kota juga terlihat turun langsung mendampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Sudarto, S.IK. M.Si dan Pejabat Utama Polda Papua turun langsung memantau pengamanan di Geraja Pengharapan Jayapura Distrik Jayapura Utara dan beberapa Gereja Lainnya. 


Selain Kepolisian, lanjut Kapolresta, pengamanan juga melibatkan TNI, Tokoh Pemuda dan Toko Agama serta Organisasi lainnya seperti Orari dan Rapi. 


Ia juga menghimbau seluruh umat nasrani yang hari ini melaksanakan ibadah Jumat Agung untuk menjalankannya dengan khitmat dan sungguh-sunguh. 


"Menjadi tugas kami untuk memastikan kegiatan keagamaan yang dilakukan berlangsung dengan aman, khitmat dan tidak ada gangguan apapun, " jelasanya. 


Kapolresta pun menambahkan, pengamanan akan terus berlanjut sampai malam hari Ibadah Misa ke-2 dan puncak perayaan Paskah pada hari minggu mendatang. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama