Polda Kalsel Laksanakan Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1 Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2021


KALSEL - Sebanyak 172 orang peserta Calon siswa (Casis) anggota Polri asal pengiriman Polres Banjar, Polres HST, dan Polres HSU bersaing dalam tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap 1 seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA.2021 di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (28/4/2021) pukul 08.00 – 23.00 Wita.

Tes yang berlangsung di Aula Convention Hall HBI Banjarmasin itu dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah beserta Tim dari Bid Dokkes Polda Kalsel terdiri dari para Dokter, Perawat dan Tenaga medis lainnya dengan dipantau langsung oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si.

Rikkes tahap I ini meliputi Pengukuran tinggi dan berat badan, Pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, dan Pemeriksaan gigi.

Terpantau, tes dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh personel Tim Rikkes mengenakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) lengkap.

Sedangkan peserta wajib memakai masker, face shield, diukur suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun serta cairan antiseptik sebelum memasuki ruangan.

Jalannya tes diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), serta Tim Pengawas Eksternal.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri sebagai wujud menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Dari 172 orang peserta, sebanyak 168 orang hadir mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap I dan dinyatakan Memenuhi Syarat sebanyak 116 orang peserta sedangkan 52 orang lainnya Tidak Memenuhi Syarat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama