Pupuk Budaya Gotong-royong, Anggota Koramil 1003-06/Simpur Bersama Warga Bersihkan Bahu Jalan



Kandangan - Guna mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi, sehat dan nyaman, Serda Haryanto dan Serda Arohman Anggota Babinsa Koramil 1003-06/Simpur bersama-sama dengan warga melaksanakan gotong-royong membersihkan bahu kanan dan kiri jalan dari rerumputan serta semak belukar, yang berada di sepanjang jalan desa Panjampang Bahagia Kecamatan Simpur Kabupaten HSS, Sabtu(10/4).


Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayahnya, hal tersebut dilakukan karena kondisi kanan kiri jalan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga terlihat kotor dan mengganggu pengguna jalan.


“Melalui kerja bakti bersama ini kita berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar agar selalu bersih, rapi dan indah serta sehat,” Ucap Serda Arohman.


“Dengan kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong bersama warga, pekerjaan berat menjadi ringan dan cepat selesai, dan dapat sebagai ajang silaturahmi dan menjaga hubungan bersama masyarakat,” Imbuhnya.


Selain itu melalui kegiatan ini juga sebagai media untuk memupuk dan memelihara budaya Gotong-royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang di wariskan oleh nenek moyang para pendahulu bangsa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama