Sedih yang Mendalam, Panglima TNI Sampaikan 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala Gugur


Badung, Bali - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari kembali menggelar konferensi pers mengenai upacara pencarian kapal selam KRI Nanggala. Dalam konferensi pers tersebut, Hadi mengatakan bahwa 53 awak KRI Nanggala telah gugur.


Saat menyampaikan berita tersebut, rasa haru tak bisa ditutupi Hadi. Hadi tampak menangis ketika mengumumkan seluruh awak kapal selam yang berjumlah 53 orang telah gugur, Pantauan ini terlihat melalui alat ROV dari Singapura yang mendapat kontak visual dan memperlihatkan adanya serpihan badan kapal KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter, Minggu (25/4).

 

"Dengan kesedihan yang mendalam, saya selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board di KRI Nanggala telah gugur," ujar Hadi di Bali.


Pernyataan ini berdasarkan temuan serpihan dan adanya sinyal Kapal selam KRI Nanggala 402 yang terdeteksi terakhir berada di kedalaman 838 meter.


"Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan Utara Bali," lanjut Hadi. 


Hadi juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga awak kapal KRI Nanggala.


"Rasa duka cita tersebut juga kami tujukan kepada seluruh keluarga besar Hiu Kencana pada khususnya, serta seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut pada umumnya," kata Hadi.

 

"Tuhan Yang Maha Kuasa menerima seluruh amal ibadah dan pengabdian saudara-saudara," tutup dia. 


Admin : Abimanyu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama