Selain Amankan Perayaan Paskah, Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau Juga Terapkan Protokol Kesehatan




MALINAU Kalimantan Utara - Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di tengah perayaan ibadah paskah, Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau Selain mengamakan jalanya ibadah juga menerapkan Protokol Kesehatan.

Seperti yang terlihat di Gereja GKII Desa Tanjung Kranjang, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Praka Eko Waluyo mengecek suhu badan dan menganjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun serta agar tetap menjaga jarak kepada para jemaat selama melaksanakan kegiatan ibadah perayaan paskah, Minggu (04/04/2021).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han  menyampaikan, bahwa jajarannya sudah bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengamankan perayaan Paskah di seluruh wilayah Kabupaten Malinau.

“Kehadiran personil Kami bukan hanya mengamankan melainkan memastikan protokol kesehatan berjalan disetiap kegiatan ibadah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk memberikan kenyamanan beribadah, pengurus gereja harus menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran Virus Covid- 19 selama perayaan ibadah Paskah.

“Seperti kita ketahui, bahwa kita masih dalam situasi Pandemi Covid 19, sehingga kami menghimbau kegiatan perayaan ibadah paskah tatap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat”, tegasnya. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama