Ade Kosasih Terharu, Saat Bertemu Kapolda Banten




KOTA SERANG - Ade Kosasih (19) merupakan anak remaja asal Cibaliung, Kabupaten Pandeglang yang bekerja keras untuk membiayai ke lima adiknya.

Ade Kosasih yang sempat viral di media sosial tersebut merupakan seorang anak Yatim, ia bekerja sebagai tukang ojek dan pencabut bulu ayam. Dan ibunya bekerja sebagai buruh cuci di kampungnya.

Saat ini ia masih sekolah kelas 3 SMA, namun dia harus sambil bekerja serabutan untuk membiayai kebutuhan keluarganya semenjak ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Terkait kisah Ade Kosasih tersebut, banyak orang yang bersimpati kepada dirinya. Salah satunya orang nomor satu di Kepolisian Daerah Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho. 

Mendengar kisah Ade Kosasih tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho langsung menghubungi Kapolsek Untuk mengundang Ade Kosasih beserta adik-adiknya ke Mapolda Banten. Senin, (24/05/2021).

Dari pantauan, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho memberikan bantuan berupa paket sembako, paket pendidikan dan tabungan sebesar Rp. 22.000.000.

Usai menerima bantuan, Ade Kosasih dengan rasa bahagia menyambut baik bantuan dari Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

"Saya sangat senang sekali dapat bantuan dari Bapak Kapolda Banten," kata Ade Kosasih yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas cibaliung, Kapolsek dan kasat binmas polres Pandeglang.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan Kapolda Banten akan digunakannya untuk keperluan sekolah dan biaya hidup.

"Nantinya bantuan yang diberikan Bapak Kapolda Banten akan saya gunakan untuk keperluan sekolah saya dan adik-adik dan juga untuk biaya hidup dirumah," tambah Ade Kosasih.

"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Banten, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga kebaikan Bapak Kapolda dibalas sama Allah SWT," tutup Ade Kosasih. (Bidhumas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama