Babinsa Koramil 07/Batu Benawa Gotong Royong Bangun Jalan Desa Bersama Warga

 


BARABAI-Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Serda Embran Hartono bersama warga desa Alat RT.002.RW.003 Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan gotong royong pembuatan jalan desa.Minggu (30/05).


Pembuatan jalan desa sepanjang kurang lebih 110 meter dengan lebar 2 meter ini dikerjakan dengan dana swadaya masyarakat desa Alat."terang Pejabat Kepala Desa Alat Aswandi.


Kontruksi jalan dari batu Kali/sungai yang didlususun kemudian dicor dengan pasir dan semen."imbuhnya.


Lebih lanjut Aswandi, mengatakan jalan yang dikerjakan secara gotong royong ini menuju jembatan darurat yang selesai kami kerjakan hari kemarin, kalau tidak kami cor dengan semen, jalan ini licin karena tanahnya lembek, sehingga memudahkan warga yang akan menggunakan jembatan darurat,"ungkapnya.


Sementara itu Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Serda Embran Hartono sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang yang dilakukan warga desa Alat."ucapnya.


Lebih lanjut Embran Hartono Sementara mengatakan, semangat gotong royong masyarakat Kabupaten HST khususnya warga Desa Alat patut dicontoh dan diapreasi.

Semangat tersebut, kata Embran Hartono, menujukkan warga masih mempertahankan nilai-nilai kebersamaan sebagai ciri khas masyarakat Indonesia."pungkasnya.(Pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama