Babinsa Koramil 0910-07 Mentarang Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi




MALINAU Kalimantan Utara,-
Untuk membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi petani, Babinsa bersama warga membersihkan saluran irigasi di Desa Mentarang Baru, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Senin (31/05/2021).

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau Kopda Albert bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan pasca musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut.

Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia  air untuk mendukung kebutuhan pertanian tentunya harus dijaga bersama-sama" Ungkap Kopda Albert.

Dirinya berharap, saluran irigasi sawah akan lancar kembali, sehingga hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Mentarang dapat terwujud.

"Kerja Bakti Gotong Royong ini juga bertujuan untuk saling mengenal  dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat" Tambahnya.
(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama