Baru Dua Bulan Memimpin Bupati Jember Meraih Kuota CPNS Terbanyak Se-Jawa Timur




Jember - Seusai melantik PJ Kades sekabupaten Jember di Aula PB Sudirman, Kantor Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto pada hari Sabtu (8/5/2021) di hadapan awak media menyampaikan ada kado istimewa buat masyarakat Jember, Kado tersebut perihal banyaknya kuota lowongan CPNS yang mencapai 4.305 ribu.

Dengan kuota sebanyak itu Kabupaten Jember sekarang pegang rekor paling besar se-Jawa Timur dan ini Kami sudah dapat surat dari Menpan (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi),”terangnya.

Bupati Jember H Hendy Siswanto menerangkan, berawal dari Persoalan tidak adanya quota CPNS di tahun 2019 lalu, yang sudah diketahui bersama menjadi pemicu bergulirnya Hak Interpelasi, Hak Angket dan Hak Menyatakan Pendapat yang kemudian disetujui oleh mayoritas anggota DPRD Jember MEMAKZULKAN Bupati Faida, ternyata permasalahan itu bisa kami selesaikan,"ungkapnya.

Lebih lanjut H Hendy bercerita; kemarin saya ke Jakarta bertemu Pak Menteri dan kemudian ketemu staf khususnya. Saya bawa dokumen kebutuhan 1.500 (lowongan). Itu ditolak, Tidak boleh, karena waktu untuk mengajukan sudah habis, karena kami masuk (dilantik jadi bupati) pada Maret,”ucapnya.

Dengan berbagai upaya demi memperjuangkan hak warga Jember ahkirnya impian tersebut berhasil diraihnya dan berkas dokumen usulan tersebut bisa diterima. 

"Sebelumnya saya sampaikan, di tahun 2019 tidak dapat, di tahun 2020 juga tidak dapat, masa di tahun 2021 juga tidak dapat. "Kami minta tolong kalau memang ada kuota di kota lain yang tidak diperlukan, tolong bawa ke Jember.

Alhamdulillah semua itu di luar dugaan, permohonan bisa terkabul, dengan total kuota CPNS 4.305 dengan rincian, 634 lowongan yang di alokasikan untuk CPNSD (untuk guru) dan 3.671 untuk lowongan pegawai pemerintah dengan perjanjian P3K (tenaga kesehatan).

Mendapat kabar tersebut H. Hendy kemudian mengajak seluruh masyarakat Jember agar bisa memanfaatkan peluang ini secara optimal. dan bisa di buka link website Menpan dan berharap jatah kuota 4.305 (peluang CPNS) tersebut untuk warga Jember dimanfaatkan secara optolimal dan berharap di tahun depan mudah-mudahan akan mendapatkan empat ribu lagi, agar kekurang jumlah ASN sebesar 8 ribu segerah terpenuhi.


Admin : Abimanyu
Pewarta : (sofyan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama