Forkompeta Bantu Bangun Rumah, 200 Sembako dan 3 Tandon




Lumajang, tribunusantara.com - Kepedulian para pengusaha tambang di Jawa Timur yang tergabung di Forum Komunitas dan Pemerhati Tambang (Forkompeta) terhadap korban gempa di Malang dan Lumajang telah terbukti.

Rombongan tim peduli bencana berjumlah 15 orang  bertolak Senin 26 April hingga 1 Mei 2021 menuju Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang di pimpin  Ketua Forkompeta, Syaifudin.

"Selain kami membangun rumah huni sementara di Dusun Iburojo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari Lumajang, bantuan 200 sembako, 3 tandon juga untuk korban Gempa di Malang dan Lumajang. Kami juga membawa tenaga  tim medis, tenaga logistik dan para tukang untuk membangun rumah," ujar Syaifudin.

Dijelaskan, kegiatan peduli bencana dari para pengusaha tambang di Jawa Timur tersebut di dukung Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur.

"Kebersamaan terhadap peduli bencana gempa bumi di Kabupaten Malang dan Lumajang dari para pengusaha tambang tidak terlepas dari dukungan yang bersinergi dengan Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur," ujar Inspektor Tambang Madya Pusat, Ir.Hadi Soerahman, MT.
 


(Faisol)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama