Jelang Lebaran, Kapolresta Jayapura Kota Ajangsana Ke Tokoh Agama



Polresta Jayapura Kota - Guna mempererat tali silaturahmi jelang hari raya idul Fitri 1442 H, Kapolresta Jayapura Kota menyambangi para tokoh Muslim di Kota Jayapura, Selasa (11/5) pagi.

Sembari bersilaturahmi, Kapolresta Jayapura Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd meminta agar para tokoh agama terlibat langsung dalam memberikan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan bagi sanak saudara umat muslim yang nantinya menjalankan sholat idul Fitri pada 13 Mei 2021 mendatang.

"Ini hanya ajangsana silaturahmi secara pribadi kepada para tokoh agama khusus bagi yang merayakan hari raya idul Fitri," ucapnya ketika diwawancarai, Selasa (11/5) siang.

Dalam ajangsana tersebut, Kapolresta pun menyebutkan hingga saat ini situasi Kamtibmas di Kota Jayapura kondusif, namun saat mobilisasi masyarakat berdasarkan laporan meningkatkan lantaran kesiapan jelang hari raya idul Fitri.

"Aktifitas masyarakat mulai meningkat, namun peningkatan itu diimbangi dengan pos pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat 1x24 jam, yang mana pos tersebut dirikan di tujuh titik keramaian mulai dari Distrik Jayapura Utara, Selatan, Abepura, Heram, Muara Tami," cetusnya

Selain membangun komunikasi, Kombes Gustav didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, SH.,M.Si, Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH.,MH dan Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu,SH juga memberikan bingkisan secara langsung kepada para tokoh agama.

Kombes Pol. Gustav menambahkan kegiatan anjangsana ini dilakukan kurang lebih 22 titik kepada para tokoh agama dan pengurus masjid di wilayah kota Jayapura yang diawali oleh saya sendiri yang akan berlangsung selama dua hari hingga besok hari dan dilanjutkan oleh para Kapolsek. 

Adapun tokoh agama yang disambangi di hari pertama yakni Ketua MUI Provinsi Papua KH. Saiful Islam Al. Payage, Ketua NU Provinsi Papua Dr. H. Toni Wanggai, Ketua MUI Kota Jayapura KH. Sulham Ma'mun, Ketua Pengurus Masjid Baitulrahim Jayapura H. Abd. Kahar Yelipele, S.Pd., M.Pd dan Taha Alhamid. (*) 


Admin : Abimanyu
Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama