Kapolres Tinjau Posko PPKM di Desa-Desa


Blitar - Kapolres Blitar Kota terus lakukan asistensi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di desa-desa yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kali ini AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan mengunjungi posko Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sumber, dihadiri oleh segenap unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sanankulon dan diikuti oleh segenap relawan posko desa setempat.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan asistensi tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan meninjau pelaksanaan PPKM Mikro yang berada di Desa Sumber.

“Dari dialog yang kami lakukan bersama dengan Muspika maupun relawan posko, pelaksanaan PPKM Mikro yang ada di Desa Sumber ini terbilang baik. Itu karena didukung oleh relawan posko dengan jumlah yang relatif banyak,” katanya, Jumat (21/05).

Menurutnya, hal itu sesuai dengan laporan yang telah disampaikan oleh Kepala Kecamatan Sanankulon, Dodot Darudono, yang mana sampai saat ini secara umum keadaan atau situasi kasus positif Covid-19 di Desa Sumber terpantau aman dan tanpa kendala berarti.

“Namun kendati demikian, tetap kami berikan motivasi kepada relawan serta masukan dan saran agar bagaimana penanganan Covid-19 dapat lebih optimal,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Yudhi juga memberikan bantuan logistik pada Posko PPKM Mikro sebagai penunjang aktivitas relawan. Diakhir wawancara, orang nomor satu di lingkungan Polres Blitar Kota itu mengimbau kepada masyarakat untuk lebih sadar dan peduli serta tertib dalam penerapan Prokes agar terhindar dari paparan Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama