Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Dampingi Gubernur Jatim Resmikan Destinasi Nangkula Park



TULUNGAGUNG - Didampingi Sekdaprov Jatim Dr. Ir. Heru Tjahyono, M.M., dan Kepala Dinas PMD Prov Jatim Drs. Mohamad Yasin, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulungagung pada hari Sabtu, tanggal 22 Mei 2021, 


Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur Jatim tersebut, melaunching produk wisata Nangkula Park yang berlokasi di Ds. Kendalbulur, kec. Boyolangu, Kab. Tulungagung.


Dalam kunjungan kerja tersebut, rombongan Gubernur Jatim didampingi  Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr.Han., Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasill Rokhmad, M.MRS, Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Tulungagung Drs. Samroatul fuad, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tulungagung Drs. Eko Asistono, M.Si., Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung Soeroto, S.Sos, M.M., Kepala Satpol PP Kabupaten Tulungagung Wahid Masrur, Kepala Bakesbangpol Tulungagung Drs Bambang Triono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro SSTP, M.M., Sampoerna Foundation Sdr. Kukuh, H.M., Muspika Kec. Boyolangu dan pendamping Ds. Kendalbulur.


Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung menjelaskan bahwa, Kab. Tulungagung sudah terbentuk 257 Bumdes. Dan Nangkula Park merupakan destinasi wisata buatan yang dikelola oleh Bumdes yang diharapkan, dapat menumbuhkan perekonomian utk masyararakat sekitar.


"Kami, dari Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Tulungagung, sangat mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur yang meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Tulungagung," ucap Maryoto kepada Khofifah dan rombongan. 


Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) program pemberdayaan Bumdes 2021 oleh Gubernur Jatim. 


Karena masih dalam suasana halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dalam sambutannya, Gubernur Jatim mengucapkan  Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan Bathin.


"Nangkula Park, merupakan terobosan inspiratif. Sebab, lokasi wisata yang dekat dengan pemukiman warga, semakin bagus,  karena memberikan signifikasi pergerakan dan mobilitas roda perekonomian," ujar Khofifah. 


Pemimpin Jatim tersebut juga menjelaskan, setiap wisata memberikan dampak positif kepada UMKM lokal. Selain itu, Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung yang dapat menumbuhkan ekonomi Tulungagung sebesar 5,2 %.


"Perkembangan pertumbuhan wisata di Tulungagung memberikan resonansi yang kuat untuk laju perekonomian. Terima kasih kepada pihak yang berpartisipatif dalam membantu pembangunan wisata di Jawa Timur, utamanya di Kab. Tulungagung. Dalam regulasi dan mekanisme tempat wisata, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," ungkapnya. 


Diakhir kunjungan Gubernur Jatim bersama rombongan, dilakukan penandatanganan prasasti zona KIP (Kreatif Inovatif dan Produktif) oleh Gubernur Jawa Timur.


Seusai kunjungan kerja di Kabupaten Tulungagung, rencananya, Gubernur Jatim beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kediri.


Seusai kunjungan Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,  Kapolres Tulungagung AKBP handono Subiakto kepada awak media menjelaskan, akan mendukung setiap program dalam pembangunan roda perekonomian di Kabupaten Tulungagung. 


"Kita akan selalu support setiap program atau kegiatan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Kita akan selalu bersinergi dengan pihak pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Kapolres Tulungagung (NN95)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama