Karya Bakti TNI, Koramil Jajaran Kodim Barabai Laksanakan Bedah Rumah



BARABAI-Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri. Kegiatan yang dilaksanakan dapat bersifat fisik maupun nonfisik yang kesemuanya berorientasi untuk menciptakan RAK juang yang tangguh.



Dalam rangka perlaksanaan Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan semester I tahun anggaran 2021, Kodim 1002/Barabai melalui koramil jajaran melaksanakan karya bakti TNI berupa rehab rumah tidak layak huni bagi warga masyarakat kurang mampu. Kamis (20/05).



Seperti di terangkan oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso, untuk koramil 01/Birayang melaksanakan rehab rumah milik  ibu Rohani (52) alamat desa Banua Rantau RT. 003 RW.002 Kecamatan Batang Alai Selatan, Koramil 07/Pagat melaksanakan rehab rumah milik Ramli (47) alamat desa Pantai Batung RT.004 RW.002 Kecamatan Batu Benawa dan Koramil 08/Kasarangan melakukan rehab rumah milik ibu Amis (81) alamat Desa Perumahan RT.001 RW.001 Kecaamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).”terangnya.



Pelaksanaan rehab rumah milik warga ini sebelum sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk menentukan sasaran rumah mana yang mau direhab, sehingga tidak salah sasaran.



Lebih lanjut Plh. Pasiter mengatakan, Karya bakti ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat.”ungkapnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama