Ukur kemampuan fisik, Kodim 0910/Malinau Gelar Garjas Periodik I Tahun 2021.



MALINAU - Untuk mengukur kemampuan fisik prajurit, Kodim 0919/Malinau  melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik I tahun 2021 di Lapangan  Stadion Utama Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum'at (28/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana tingkat kebugaran serta kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik disatuan, guna mendukung tugas pokok TNI-AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan.

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dipimpin langsung oleh plh Pasi Pers Lettu Kav R. Zaluku dan  diikuti oleh anggota staf kodim dan  koramil jajaran serta kegiatan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han menyampaikan, tes kesegaran jasmani ini adalah bagian dari program kerja Kodim 0910/Malinau yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit.

" Silakan cari nilai yang tinggi tetapi yang paling penting adalah jaga faktor keamanan ". Katanya

“Dengan dilaksanakan garjas periodik yakni untuk membugarkan fisik kita mengukur sampai mana kemampuan kita. Dalam situasi Covid-19, jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, ” Tambahnya.

Kegiatan Garjas periodik I ini  diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi, peregangan dan tes kesegaran jasmani.

Kemudian tes kesegaran B, yakni pull Up, sit Up, push up, lunges, serta shuttle run. Sementara itu materi renang rencananya akan dilaksanakan pada sore ini di Kolam Renang Batalyon Infanteri 614/Rjp.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama