225 Personil Polresta Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin



Jayapura Kota - Bertempat di Aula Mapolresta telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin berkala terhadap personil polresta jayapura kota guna mengecek kesehatan setiap personil, Sabtu (5/6) pagi.

Pemeriksaan kesehatan digelar hingga Polsek Jajaran Polresta Jayapura Kota yang dimulai pada Rabu 2 Juni 2021 dan terakhir di gelar di Polresta Jayapura Kota dengan total keseluruhan yang diperiksa sebanyak 225 personil.

Paur Kes Polresta Jayapura Kota Iptu Azhari mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Papua yang diselenggarakan bersama dengan pihak ASA Laboratorium Klinik selaku pihak ketiga.

Iptu Azhari menuturkan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan darah, urine, mata, telinga, tinggi badan, berat badan, gigi, rekam jantung / EKG dan Rontgen serta Tes Kesehatan Jiwa dituangkan sebanyak 567 soal yang harus dijawab.

"Pemeriksaan kesehatan terhadap personil dilaksanakan secara berkala guna mengetahui kondisi kesehatan setiap personil dan tentunya untuk menunjang kinerja kepolisian dilapangan, " terangnya. 

"Hasil dari pada pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap personil akan dikembalikan ke Mapolresta guna mendukung nilai kesamaptaan rutin yang digelar setiap semester," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, bila ditemukan personil yang memiliki kekurangan atau gangguan dengan kesehatan dari hasil yang keluar nanti maka yang bersangkutan akan diarahkan ke dokter untuk menindaklanjuti guna mendapatkan perawatan medis untuk dapat memulihkan kesehatan personil tersebut.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama