Babinsa Purwosono Bersama Jajaran Forkopimcam Sumbersuko Monitoring PPKM MIKRO di Wilayah Binaan



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Purwosono Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Masrohim Atmajaya Putra bersama jajaran Forkopimcam Sumbersuko melaksanakan monitoring asistensi Posko PPKM Mikro, sebagai upaya pengendalian wabah Covid-19, bertempat di Kantor Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan asistensi tersebut, Masrohim mengatakan, bahwa hasil monitoring dan asistensi PPKM MIKRO di Desa Purwosono sudah sesuai dengan petunjuk arahan pembentukan PPKM Mikro tingkat desa, sebagai sarana upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran pada tingkat terbawah.

Lanjut dia, Desa Purwosono sudah memiliki sarana prasarana yang ada didalamnya, seperti ruang isolasi, dapur umum, tempat cuci tangan, persediaan masker bahkan lumbung pangan dalam menghadapi Pandemi covid 19.

"Kegiatan ini juga untuk memastikan PPKM Mikro berjalan dengan optimal dan mampu menangani pandemi serta selalu siap siaga di posko, yang diawasi oleh posko di tingkat kecamatan," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono menyampaikan, kabupaten Lumajang masih berada di zona kuning jadi kegiatan PPKM Mikro di fokuskan untuk melaksanakan pencegahan dengan melakukan edukasi, sosialisasi ataupun himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes Covid-19, baik dengan cara woro-woro, pembagian masker ataupun dengan operasi yustisi agar masyarakat sadar akan pentingnya penerapan prokes di masa pandemi Covid-19.

"Jajaran Forkopimcam akan selalu memantau kegiatan PPKM Mikro di Desa Purwosono dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama