Dua Kapal Dalam Sehari, 359 Penumpang Dilakukan Swab PCR

 


Polresta Jayapura Kota,- Dalam sehari sebanyak 359 penumpang dari luar Papua dilakukan pemeriksaan Swab PCR usai turun di pelabuhan laut jayapura.


Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kasat Pol PP Kota Jayapura Kompol Muchsin Neungkela, S.H ketika di konfirmasi di dermaga pelabuhan laut jayapura usai pelaksanaan penertiban para penumpang yang turun dari kapal, Rabu (23/6) Malam.


Wakapolresta mengatakan, hari ini ada dua kapal yang masuk di pelabuhan laut jayapura diantaranya adalah KM.Labobar dan KM.Dobonsolo.


"Total penumpang yang turun sebanyak 3.071 orang, dimana penumpang yang berasal dari luar Papua ada 985 orang dan berhasil dilakukan pemeriksaan Swab PCR sebanyak 359 orang," ucapnya.


Ia pun mengatakan, hasil dari pemeriksaan Swab PCR yang dilakukan akan dikirim ke Labkesda Kota Jayapura, bila nanti ada yang terkonfirmasi positif maka akan ditindaklanjuti oleh puskesmas setempat melalui PPKM Mikro untuk dilakukan isolasi mandiri.


"Untuk pemeriksaan Swab PCR hanya diberlakukan oleh penumpang dari lura papua karena tidak menutup kemungkinan dari daerah asal mereka sudah terjangkit, sementara untuk penumpang yang dari dalam wilayah Papua dan Papua barat hanya dilakukan validasi kartu kesehatan oleh tim KKP Pelabuhan Laut Jayapura," bebernya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama