Gelar Vaksinasi, Polsek Abepura Bekerjasama Dengan Puskesmas Setempat

 


Jayapura Kota - Dukung program pemerintah dalam hal penanganan wabah virus Covid-19, bertempat di Mapolsek Abepura telah dilakukan vaksinasi terhadap personil dan bhayangkari yang belum menerima vaksin, Senin (21/6) pagi.


Giat vaksinasi diselenggarakan bekerjasama dengan Puskesmas Abepura yang dihadiri Kepala Puskesmas Abepura dr. Grace J. Pangendagen, Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H, Wakapolsek AKP Harjaka dan diikuti oleh personil polsek abepura beserta bhayangkari dan masyarakat umum.


Kapolsek Abepura AKP Linyong Simanjuntak, S.H., M.H mengatakan giat vaksinasi yang diselenggarakan berjalan mulai pkl.09.00 Wit sampai dengan pkl.15.00 Wit.


"Teknisnya sendiri langsung diatur oleh petugas vaksinasi yang disediakan puskesmas Abepura dengan mengatur dan menata urutan pendaftaran melalui proses screening, observasi hingga vaksinasi," ucapnya.


Lanjutnya, dari pelaksanaan vaksinasi, total yang divaksin sebanyak 60 orang dengan rincian, personil polsek 30 orang, bhayangkari 5 orang dan masyarakat umum sebanyak 25 orang.


Ia pun menambahkan, vaksinasi yang dilakukan kali ini merupakan tahap pertama, untuk tahap kedua akan dilakukan bulan depan dan akan dilaksanakan di Mapolsek Abepura serta tetap bekerjasama dengan pihak puskesmas Abepura.


"Vaksinasi yang kami lakukan selain mendukung program pemerintah dalam hal penanganan wabah virus Covid-19, ini juga dilakukan dalam rangka menjelang hari ulang tahun bhayangkara ke-75," bebernya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama