Kapolresta Jayapura Kota Sertijabkan Satu Kabag dan Dua Kapolsek : Wujudkan Bingkai Kekeluargaan

 


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd pimpin serah terima jabatan satu Kabag dan dua Kapolsek bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (8/6) Pagi.


Pejabat yang diserah terimakan yakni Kabag SDM dari pejabat lama Kompol Willem E. Lumi kepada AKP Nurjannah, S.Sos, Kapolsek Abepura dari AKP Clief G.P Duwith, S.E., S.IK kepada AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H dan Kapolsek KPL Jayapura dari Iptu Enis M. Romony, S.H kepada Iptu Richard H.L Rumboy.


Giat upacara sertijab berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dengan rangkaian berupa penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima dan pelaksanaan sumpah janji jabatan.


Usai pelaksanaan upacara sertijab dilanjutkan dengan ramah tamah yang meliputi penyampaian pesan dan kesan pejabat lama dan perkenalan diri oleh pejabat baru.


Dalam ramah tamah yang berlangsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru kiranya pengalaman tugas yang pernah dilalui bersama merupakan wujud bingkai kekeluargaan dan tetap utuh menjadi bagian dari keluarga dengan tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi.


"Sementara terhadap pejabat yang baru, kiranya dapat menyesuaikan dengan dinamika pelaksanaan tugas di Polresta Jayapura Kota dengan prinsip yang saya terapkan yakni Berlari sambil Belajar dalam menyikapi situasi Kamtibmas yang terjadi dengan motto Cepat, Tepat, Tuntas," ucapnya.


Kapolresta juga menuturkan, kiranya apa yang telah dirintis oleh pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.


"Terakhir saya berpesan tanamkan dan wujudkan bingkai kekeluargaan dalam setiap pelaksanaan tugas dengan komposisi berbagai karakter yang ada guna menghasilkan pelaksanaan tugas yang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegas Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama