Koramil 1002-06/Barabai Gotong Royong Dilokasi Kebakaran Munti Raya Dalam

 


BARABAI-Kebakaran yang terjadi Minggu 20 Juni 2021 lalu sekitar  pukul 21.15 wita di Desa Munti Raya Dalam  RT.018 RW. 002 Kecamatan Barabai telah menghanguskan  4 unit rumah  milik warga.


Dalam rangka meringankan dan membantu warga korban musibah kebarakan Koramil 1002-06/Barabai dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Rudi Hartono membersihkan puing-puing sisa kebakaran bersama warga disekitar lokasi kebakaran.Selasa (22/06).


Menurut Babinsa Desa Munti Raya Dalam Serda Slamet Buadi kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah tersebut adalah milik Bapak Harli terbakar 100 %, rumah bapak Imis terbakar  100%, rumah bapak Bejo Warsito terbakar 20% dan rumah bapak Abul terbakar 50%."terangnya.


Dari dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik/konsleting dan saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian,"imbuhnya.


Sementara itu Danramil 06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono disela-sela kegiatan pembersihan sisa kebakaran mengatakan, kami bersama 9 orang anggota membantu meringankan beban warga binaan yang terkena musibah dan juga sebagai wujud kepedulian TNI-AD terhadap kesulitan Rakyat sekelilingnya salah satu warga korban musibah kebakaran."ucapnya.


Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan listrik, periksa kembali jaringan listrik dirumah-rumah, apabila ada jaringan yang rusak segera melaporkan ke pihak PLN agar segera ditangai guna menghindari kerugian materiil seperti saat ini.


Tetap waspada dan jangan panik, kita bisa mencegah kebakaran dengan selalu mengontrol jaringan listrik yang sudah tua atau lama dan sesegeranya diganti."tutup Danramil.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama