Operasi Bina Waspada 2021, Polisi Bersilaturahmi Dengan Mahasiswa

 


Polresta Jayapura Kota - bertempat di Asrama Maro Putra Merauke Distrik Hedam, Personil Polresta Jayapura melaksanakan Operasi Bina Waspada Matoa 2021 bersama Mahasiswa guna mencegah berkembangnya kelompok radikal dan anti pancasila. Kamis (24/6). 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., MM didampingi Wakasat Binmas Iptu A. Charii dengan melibatkan 15 personil gabungan staf. 


Maksud dan tujuan dilaksanakan Operasi Bina Waspada Matoa 2021guna melakukan pencegahan terhadap berkembangnya kelompok radikal dan anti Pancasila yang dapat meresahkan masyarakat dengan mengedepankan tindakan preemtif dan bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di Kota Jayapura. 


Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., MM mengatakan bahwa saat ini kami berada di asrama maro putra Merauke melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Matoa  2021.


"Kegiatan ini berupa penyuluhan dan sosialisasi serta memberikan pemahaman yang baik agar adik-adik terhindar dari tindak kriminal, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi, dalam kegiatan tersebut kami menyarankan kepada adik-adik Mahasiswa agar menumbuhkan rasa kepercayaan mencitai NKRI dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di kota Jayapura. 


"Tentunya dibutuhkan kerjasama dari adik-adik mahasiswa dalam upaya mencegah berkembangnya ajaran radikalisme yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan yang paling rawan akan mengganggu stabilitas keamanan di kota jayapura, " harap Kasat Binmas. 


"Selain itu juga, dalam kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara pihak kepolisian dengan mahasiswa yang ada di asrama maro putra Merauke agar terjalinnya hubungan yang harmonis, " cetusnya. 


Sementara itu Ketua Asrama Maro Merauke di Kota Jayapura Jimlianus Seravinus mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian atas partisipasinya dan berkenan hadir di asrama ini. 


"Kami sangat mendukung program ataupun upaya yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian khsusnya dalam kegiatan penanganan radikalisme yang sangat membahayakan, untuk rekan-rekan mahasiswa jika kegiatan ini kalian anggap penting jangan lupa simpan nomor bapak polisi sehingga kedepan kita senantiasa dapat berkomunikasi untuk hal-hal yang baik, " pungkasnya. 


Usai kegiatan Kasat Binmas bersama personil menyerahkan bantuan alat olahraga dan sembako secara simbolis kepada perwakilan penghuni Asrama. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama