Ops Bina Waspada Hari Ke-3 Kunjungi Kampung Kampwolker Waena


 Jayapura Kota,- Bertempat di Kompleks RT 001 RW 002 Kampwolker Waena Kelurahan Yabansai Distrik Heram satuan binmas polresta jayapura kota gelar giat Operasi Bina Waspada Matoa 2021, Sabtu (26/6) Pagi.


Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polresta Jayapura Kota dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya kelompok radikal dan anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di Kota Jayapura.


Giat dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi Kasiwas Ipda Ato Mursyanto, Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri bersama Staf gabungan Polresta Jayapura Kota dan dihadiri oleh sekitar 25 warga Kampwolker Waena.


Dalam sambutannya Kasat Binmas mengatakan, kehadiran pihaknya dalam rangka melaksanakan kegiatan Kepolisian yang bersifat pencegahan atau preemtive dalam bentuk penyuluhan yang dikemas dalam program operasi Bina Waspada dimana bertujuan untuk mencegah maupun menangkal berkembangnya paham radikalisme maupun anti pancasila.


"Untuk itu karena begitu bahayanya dampak Radikalisme terhadap kehidupan Masyarakat, maka salah satu tugas kami adalah membangun kebersamaan atau kemitraan dengan masyarakat untuk bersama-sama melawan karena bisa kapan saja hadir ditengah kehidupan Bapak Ibu sekalian di kampung ini," ucap AKP Piter Kendek.


Ia pun menuturkan, kedepan pihaknya atau melalui Bhabinkamtibmas akan rutin melakukan kunjungan ke kompleks Kampwolker guna terus membangun komunikasi sehingga apa yang menjadi keluhan warga dapat tersampaikan dan dicarikan solusinya.


"Kemudian dalam waktu dekat ini akan ada agenda nasional yaitu penyelenggaraan PON XX di Papua, Kami sangat berharap Bapak Ibu sekalian dapat mendukung semua kegiatan terkait pelaksanaan PON dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas terus kondusif khususnya di Kota Jayapura yang kita cintai ini," pungkasnya.


Selain itu, terkait wabah Covid-19 yang kini sedang mengglobal, Kasat menambahakan bahwa, Vaksinasi sangat penting untuk mencegah penularan virus yang hingga saat ini masih terus menyebar, sehingga kesehatan kita dapat terjaga dan terus dapat melaksanakan aktivitas dalan kehidupan sehari-hari dan menghimbau untuk melakukan vaksinasi jika masih belum divaksin.


Ditempat yang sama Ketua RT 001 RW 002 Kampwolker Kelurahan Yabansai Distrik Heram Alexander Ongge menyampaikan ucapan terima kasih dari warga atas jamahan pihak kepolisian dari Polresta Jayapura Kota yang berkenan meluangkan waktu menyambangi masyarakat khususnya di RT 001 RW 002 Kampwolker Kelurahan Yabansai Distrik Heram ini.


"Kedepan, sebagaimana yang Bapak telah sampaikan, kami mohon kiranya pihak Kepolisian lebih sering hadir ditempat kami untuk berdialog dan mencari solusi dari berbagai permasalahan yang kami hadapi, khususnya terkait keamanan di kampung ini," bebernya.


Tambahnya, pihaknya sejak lama telah berusaha untuk menghilangkan stigma tidak aman di kampung Kampwolker, sebagaimana banyak Masyarakat lain sampaikan bahwa di kampung tersebut merupakan sarangnya anak-anak nakal atau kriminal maupun hal-hal negatif lainnya. "Tentunya hal tersebut juga tidak diharapkan keberadaannya di kampung ini, dimana kami ingin hidup aman dalam melaksanakan segala aktivitas," harapnya.


Giat dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako secara simbolis oleh Kasat Binmas kepada warga Masyarakat RT 001 RW 002 Kelurahan Yabansai Distrik Heram, dilanjutkan dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama