Satu Bulan Hilang, Polisi Kembalikan Motor Curian Kepada Pemiliknya


 Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Abepura mengembalikan satu sepeda motor yang diduga hasil curian kepada pemiliknya. Pengembalian tersbut dilakukan personil Unit Lantas Polsek Abepura di halaman kantor Mapolsek Abepura. Jumat (25/6)

Awalnya motor tersebut ditemukan oleh personil Unit Lantas Polsek Abepura Bripka Hendra Basri di seputaran pasar lama saat menerima informasi masyarakat ada motor yang terparkir tanpa ada pemiliknya. 

Setelah mengamankan, Bripka Hendra Basri mengecek motor tersebut diduga hasil motor curian selanjutnya diamankan di Mapolsek Abepura. 

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH ketika dikonfirmasi tadi pagi (26/6) membenarkan sore kemarin pihaknya dari Unit lantas telah mengembalikan satu unit motor Honda Vario milik Ester Salosa (21) warga perumnas II Waena. 

"Motor yang dikembalikan diduga hasil curian, dimana saat itu Bripka Hendra Basri mengamankannya di wilayah pasar lama yang sedang terparkir tanpa ada pemiliknya setelah menerima informasi dari masyarakat, " ujarnya. 

"Setelah di cek sesuai data base tidak ada laporan polisinya dikarenakan korban belum sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, " terangnya. 

"Awalnya Bripka Hendra Basri agak kesulitan menemukan pemilik motor tersebut dikarena pemilik pertama ibu Risma telah menjualnya kepada Ester Salosa namun pada hari jumat kemarin (25/6) korban mengecek motornya di mapolsek dan menemukan motor tersebut serta menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, "ucap Kapolsek. 

Sementara itu, pemilik motor Ester Salosa mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Bripka Hendra Basri yang telah menemukan kendaraan saya yang hilang pada bulan Mei lalu. 

"Sebagai warga selalu mendukung dan berdoa kepada pihak kepolisian agar menjalankan tugas selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, " kata Ester Salosa. (*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama