Target Anti Pancasila dan Paham Radikalisme, Polresta Jayapura Kota Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada



Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Matoa-2021 bertempat di Aula Mapolresta, Kamis (24/6) Siang.

Giat Lat Pra Ops Bina Waspada tersebut dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd didampingi Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, turut hadir Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman dan para personil yang tergabung didalam surat perintah Kapolresta Jayapura Kota terkait pelaksanaan operasi bina waspada.

Operasi Bina Waspada yang dapat gelar bertujuan untuk melakukan Pencegahan Paham Radikal dan Anti Pancasila serta Intoleransi.

Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota mengatakan yang intinya melalui operasi terpusat yang kini digelar kiranya masyarakat dapat bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif terutama toleransi antar umat beragama di wilayah Kota Jayapura.

"masyarakat dapat bersamat berupaya secara maksimal mendukung pelaksanaan PON berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Kombes Gustav juga menambahkan, kesimpulan Latpra Ops dilakukan guna mempersiapkan personil dan berdiskusi untuk melakukan pemetaan dan cara bertindak di lapangan agar personil memahami tugas yang diberikan.

Ditempat yang sama Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M menuturkan, operasi bina waspada mengedepankan pola preemtif berupa penyuluhan ke titik-titik yang perlu disentuh guna mewujudkan kenyamanan Kamtibmas seperti Asrama- Asrama, Pondok Pesantren dan atau Kelompok Masyarakat.

"Giat operasi ini akan berlangsung selama 15 hari, dimulai hari ini hingga tanggal 7 juli 2021 yang akan datang dengan total sasaran 15 giat," pungkas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama