Anggota Satgas 144/JY Mendatangi Rumah Warga Yang Sakit di Batas Negeri



Sungai Pisau - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY mendatangi rumah kerumah warga yang sakit di desa Sungai Pisau Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Menyambangi rumah warga yang yang sakit merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, apalagi berdekatan dengan wilayah pos kout.

Anggota Satgas kita cepat Tanggap, apabila ada warga yang sakit di sekitar pos,,baik mereka mendatangi pos kita,kita lakukan pengobatan secara gratis, harapan nya bisa pulih dan warga bisa beraktivitas lagi."ucap Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas pamtas dalam rilis tertulis nya di pos kotis Badau.Rabu (28/07/2021).


"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak satgas yang telah Sudi Membantu mengobati saya, memberi saya obat, selama ini saya berobat apa ada nya saja,"sambil neteskan air mata,"ujar nenek Zuli (63th).


Membantu pengobatan kepada warga yang langsung terjun ke rumah warga Letda Inf Aula Dinata Selaku Danton kesehatan bersama 2 rekannya,"kami lakukan pengecekan dari suhu tubuh,tensi dan pemberian obat, kebanyakan yang sakit demam lemas dan kurang nafsu makan ditambah karna sudah faktor usia."dikatakannya.


Kegiatan berlangsung lancar dan Aman,dan mensosialisasikan tentang kebersihan,pola makan yg teratur,serta selalu mematuhi protokol kesehatan dimana masih musim pandemi Covid-19 sekarang ini.(Pen Yonif 144/JY).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama